Akibat dan Solusi dari Konsumsi Daging Sapi Secara Berlebihan

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Ketika Idul Adha tiba, biasanya setiap orang memiliki stok daging merah yang melimpah ruah dan tentunya siap diolah,
seperti sapi, kambing, dan juga domba.

Banyak hidangan yang bisa dikreasikan dengan bahan utama daging sapi dan kambing, seperti rendang, gulai, sop dan berbagai hidangan lainnya. Semua hidangan tersebut memang terasa sangat nikmat dan lezat.

Namun, Anda jangan sampai terlena sehingga menyantap semua hidangan tersebut secara berlebihan,
karena tentunya makan secara berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan. Ketika Anda konsumsi daging merah, terutama sapai secara berlebihan, akan mendatangkan dampak negatif untuk kesehatan secara langsung maupun dimasa mendatang.

Berikut Hal – hal yang Akan Terjadi Apabila Anda Konsumsi Daging Secara Berlebihan

  • Sembelit

Pada daging hampir tidak terdapat kandungan serat. Umumnya serat ditemukan pada buah-buahan, sayuran, serta biji-bijian. Apabila Anda merasakan sembelit, itu artinya tubuh Anda membutuhkan asupan serat.

Kurma sangat cocok untuk Anda konsumsi ketika Anda mengalami sembelit. Pada buah kurma terdapat kandungan serat yang cukup melimpah, sehingga kurma bisa membantu Anda untuk mengatasi sembelit. Kandungan serat pada kurma pun membuat Anda terasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Karenanya, kurma cocok untuk dijadikan sebagai bagian dari program diet Anda.

  • Gangguan Jantung

Serat juga menjaga penyerapan kolesterol yang dapat melindungi jantung Anda. Daging tinggi lemak jenuh bisa meningkatkan kolesterol ‘buruk’ pada tubuh dan menyebabkan risiko jantung.

Ketika Anda mengalami gangguan pada jantung, konsumsi kurma dapat membantu mengatasinya. Kurma merupakan buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan jantung.

Kurma banyak mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan mineral pada kurma antara lain, magnesium dan kalium. Kedua mineral tersebut mampu membantu menurunkan tekanan darah ke tingkat yang lebih sehat.

Selain itu, kandungan serat yang terdapat pada buah ini juga memiliki manfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Buah kurma juga mengandung antioksidan asam fenolik yang terkenal dengan sifat anti radangnya. Asam fenolik diyakini mampu membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung, stroke dan hipertensi.

  • Perubahan pada Rambut dan Kulit

Vitamin C berfungsi membentuk kolagen, yang merupakan protein pemberi struktur kulit, rambut, kuku
dan masih banyak lagi. Namun pada daging, jarang dijumpai vitamin C.

Buah Kurma juga mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit.

Kurma mengandung nutrisi yang diperlukan untuk akar rambut serta kulit kepala dan membuat rambut Anda menjadi lebih kuat.

Selain dapat mengatasi rambut rontok, kurma juga dapat mencegah terjadinya beberapa macam masalah pada rambut, seperti rambut kering, rapuh dan bercabang. Hal itu disebabkan karena kurma mengandung vitamin B5 atau asam pantotenat yang merupakan salah satu nutrisi penting bagi kesehatan rambut.

Selain itu, tingginya kandungan asam salisilat pada kurma sangat bermanfaat untuk kulit. Asam salisilat tidak hanya berfungsi sebagai pencegah terjadinya penggumpalan darah, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai pembersih kulit. Sehingga bisa menyelesaikan berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo dan kandungan minyak yang berlebih di wajah.

Kandungan Vitamin C  yang tinggi pada kurma juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan kandungan Vitamin A-nya memiliki manfaat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk sehingga bisa menghilangkan kulit yang kusam.

  • Rentan Terkena Penyakit

Sistem kekebalan tubuh juga membutuhkan vitamin c. Jadi, ketika Anda
kekurangan vitamin C mungkin akan membuat Anda mudah terserang penyakit sakit. Tentunya kondisi ini sangat mengkhawatirkan, terlebih dimasa pandemi seperti ini.

  • Kenaikan Berat Badan

Daging mengandung banyak protein.
Meski tubuh mengandalkan protein dalam membangun otot,
tetapi jika berlebihan dapat memberi efek samping yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa akibat dari konsumsi daging sapi secara berlebihan. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena konsumsi kurma dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Jika Anda ingin terasa lebih segar, cobalah kurma dalam bentuk varian minuman, yaitu iBEV.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan dengan 2 varian rasa Original dan Sparkling, selain itu iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Minum iBEV Original setiap hari dan rasakn berbagai macam manfaat dari kurma untuk kesehatan Anda.

Serta rasakan sensasi sejuk, lembut, dan segar untuk atasi dahaga Anda dengan meminum iBEV Sparkling yang dapat menjadi teman Anda para pribadi yang aktif dan dinamis.

iBEV dapat diminum sebelum memulai aktivitas atau disela aktivitas Anda dan juga dapat diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV adalah minuman kurma untuk kesehatan.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV minuman kurma setiap hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *