Apakah Kurma Baik untuk Anda ?

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Buah kurma yang nama latinnya Phoenix dactylifera mempunyai berbagai variasi bentuk, panjang, warna, hingga tingkat kematangannya. Ukuran diameter buah kurma berkisar antara 2-3 cm dan panjangnya bisa mencapai 3-7 cm, semua itu tergantung dari jenisnya.

Kurma telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya. Pohon Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir.

Menurut sejarah, secara tradisional 6.000 tahun yang lalu Kurma telah diakui sebagai makanan pokok yang memberi energi, sehingga terkadang kurma disebut sebagai Roti Gurun.

Dimana pada saat itu orang-orang dapat melakukan perjalanan sejauh ratusan kilo bahkan sampai ribuan kilo hanya dengan berbekal kurma dan air saja.

Kurma yang dipilih sebagai bekal dalam perjalanan jauh tentu bukan tanpa alasan, sebab selain karena kurma memiliki rasa yang nikmat, kurma menjadi sumber energi siap pakai yang melimpah. Kandungan gula alami pada kurma seperti glukosa, fruktosa dan sukrosa akan memberikan tubuh energi lebih.

Kurma juga mengandung komponen lain yang sehat bagi tubuh seperti vitamin, antioksidan, magnesium, potasium dan serat yang membuat energi tubuh tidak cepat habis, sehingga Anda tidak mudah lelah.

Sebab lain mengapa kurma yang dijadikan sebagai bekal perjalanan jauh adalah karena buah kurma memiliki masa kadaluwarsa yang sangat lama. Buah kurma kering dapat bertahan atau awet hingga beberapa tahun mendatang. Sehingga cocok untuk dijadikan sebagai bekal untuk melakukan perjalanan jauh.

Dalam ilmu sains, ternyata kandungan yang ada pada buah kurma benar-benar kaya akan gizi dan sangat bermanfaat sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Bukan hanya tubuh menjadi lebih berenergi, namun banyak manfaat lain yang bisa dirasakan tubuh dengan mengonsumsi kurma secara rutin setiap hari. Berikut manfaat kurma untuk kesehatan.

Manfaat Kurma untuk Kesehatan

  • Kurma dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang
  • Kurma dapat memberikan keajaiban pada kesehatan tulang Anda. Kurma kaya akan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, dan semua ini diperlukan untuk menjaga tulang kita tetap sehat, dan mencegah kondisi seperti osteoporosis.

  • Kurma dapat Pertahankan Fungsi Otak pada Lansia
  • Degenerasi jaringan otak adalah kenyataan penuaan yang diterima, meskipun tidak harus demikian. Banyak dari perubahan yang merugikan ini terkait dengan peradangan berlebihan, yang dapat diperlambat jika efek kortisol dan oksidan lainnya dikendalikan.

    Kurma dikenal dapat berfungsi sebagai peyangga kortisol yang sangat baik, sehingga mengurangi pengaruh peradangan.

  • Kurma dapat Menjaga dan Menyehatkan Mata
  • Banyak orang sulit untuk melihat pada kondisi pencahayaan yang buruk meskipun mata mereka secara fisik mungkin dalam kondisi sangat baik. Ini memiliki banyak penyebab, di antaranya adalah yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A atau karotenoid anti-oksidan yang terkait.

    Kurma juga dapat memainkan peran penting dalam menunda degenerasi makula mata akibat penuaan, membantu menjaga penglihatan untuk waktu yang lebih lama.

  • Kurma adalah Pemanis Alami yang Sangat Baik
  • Kurma adalah sumber fruktosa, yaitu jenis gula alami yang ditemukan dalam buah. oleh karena itu, kurma terasa sangat manis dan juga memiliki rasa seperti karamel yang halus.

    Kurma kerap dijadikan pengganti yang sehat dari gula putih dalam berbagai resep makanan dikarenakan nutrisi, serat dan antioksidan yang terkandung didalamnya.

    Cara terbaik untuk mengganti kurma dengan gula putih adalah dengan mencampur kurma dengan air dalam blender. Aturan praktisnya adalah mengganti gula dengan pasta kurma dengan perbandingan 1: 1.

  • Kurma Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung
  • Kurma banyak mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan mineral pada kurma antara lain, magnesium dan kalium. Kedua mineral tersebut mampu membantu menurunkan tekanan darah ke tingkat yang lebih sehat.

    Selain itu, kandungan serat yang terdapat pada buah ini juga memiliki manfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

    Pada buah kurma juga terkandung antioksidan asam fenolik yang terkenal dengan sifat anti radangnya. Asam fenolik diyakini mampu membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung, stroke dan hipertensi.

  • Kurma Bermanfaat untuk Kesehatan Pencernaan
  • Pada buah kurma terkandung asam amino dan serat larut yang mudah dicerna oleh tubuh. Manfaatnya berfungsi untuk menyembuhkan gangguan pada usus. Jika dikonsumsi setiap hari sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan organisme patologis. Sehingga hal tersebut akan membantu merangsang pertumbuhan bakteri baik yang mampu menjaga usus.

    Kurma matang mengandung kalium, yang mampu mengendalikan diare secara efektif. Buah ini mudah dicerna dan mampu menyembuhkan diare kronis. Jika sewaktu-waktu Anda merasakan diare yang membuat perut terasa kurang nyaman, makanlah kurma untuk mengobatinya.

  • Baik untuk Sistem Saraf
  • Vitamin yang terkandung pada buah kurma dapat meningkatkan kesehatan dan juga fungsi dari sistem saraf. Kurma memiliki manfaat untuk memperkuat memori dan meningkatkan kinerjanya. Kalium yang terkandung pada kurma merupakan salah satu elemen penting untuk memiliki sistem saraf yang sehat.

    Selain itu, kurma juga dapat meningkatkan kecepatan dan kewaspadaan bagi otak. Kandungan potasium yang tinggi pada buah kurma dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem saraf sehingga tetap responsif, dan siap dengan kinerja otak. Sehingga dengan mengonsumsi rutin buah kurma dapat menghindarkan Anda dari resiko terkena ancaman penyakit stroke.

    Bagi orang – orang yang ingin menjaga ketajaman otak dalam berpikir dan juga bagi para lansia yang ingin mempertahankan fungsi otak, kurma bisa menjadi sumber makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin dengan aturan yang tepat.

  • Juga Bermanfaat untuk Kecantikan
  • Tingginya kandungan asam salisilat pada kurma sangat bermanfaat untuk kulit. Asam salisilat tidak hanya berfungsi sebagai pencegah terjadinya penggumpalan darah, juga dimanfaatkan sebagai pembersih kulit. Sehingga bisa menyelesaikan berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo dan kandungan minyak yang berlebih di wajah.

    Selain itu, kandungan Vitamin C yang tinggi pada kurma bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan kandungan Vitamin A-nya memiliki manfaat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk sehingga bisa menghilangkan kulit yang kusam.

    Itulah Beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh yang bisa dirasakan dengan mengonsumsi kurma setiap hari.

    Lalu, berdasarkan hal diatas, apakah kurma baik untuk Anda ? Tentu saja ya. Kurma dipenuhi dengan Nutrisi yang berharga yang penting untuk berfungsinya tubuh seseorang. Nah, karenanya Anda perlu memasukkannya ke dalam makanan sehari-hari Anda sehingga Anda dapat melihat keajaibannya.

    Namun, pasti akan terasa bosan jika harus memakan kurma dalam kondisi utuh setiap hari. Tapi tenang, setiap permasalahan pasti memiliki solusi.

    Kini telah hadir kurma yang dapat diminum, sehingga Anda bisa mengonsumsi kurma tanpa harus mengunyahnya.

    iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan dengan 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV jug aterbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

    Hanya dengan melihat Minuman Kurma Original akan membuat Anda bertanya-tanya seperti apa rasanya mencicipi Minuman Kurma Original yang cukup sehat untuk disesuaikan dengan rencana diet Anda. Fokus utamanya adalah …. Kami telah menemukan Kurma yang siap minum yang dapat Anda minum… Teguk dan Nikmati….

    Selain itu,

    Minuman Kurma bersoda dengan rasa yang unik, minuman Kurma Sparkling yang penuh gaya ini adalah salah satu pilihan berharga kami yang mengirimkan sensasi sejuk dan lembut ke tenggorokan Anda untuk mengatasi rasa haus Anda.
    Sangat menyegarkan …
    disajikan dengan es batu atau disajikan dingin

    Dengan mengonsumsi kurma dalam bentuk iBEV minuman kurma kesehatan, tentu membuat kurma terasa lebih segar. Manis alami pada kurma menjadi komponen tambahan yang membuat buah kurma terasa begitu nikmat dan menyegarkan ketika disajikan dalam bentuk varian minuman.

    iBEV bisa diminum saat sebelum memulai aktivitas harian atau disela aktivitas harian Anda dan juga dapat diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan.

    Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *