Tahukah Anda ? Apa yang Akan Terjadi Jika Rutin Mengonsumsi Kurma ?

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Salah satu buah yang sering dinikmati saat berbuka puasa adalah kurma. Karena dengan memakan 2-3 butir kurma bisa mengembalikan kadar gula yang turun dan juga mengembalikan energi tubuh yang hilang setelah seharian berpuasa. Mengonsumsi kurma setiap berbuka puasa itu memang dianjurkan dan memiliki khasiat yang bagus. Bahkan, lebih bagus lagi jika Anda mengonsumsi buah kurma secara rutin bukan hanya pada bulan Ramadhan. Lalu, apakah yang akan terjadi pada tubuh Anda jika mengonsumsi kurma secara rutin setiap hari dengan tepat ? Simak penjelesan dibawah ini.

Berikut yang akan Terjadi jika Anda Mengonsumsi Kurma Secara Rutin

  • Kinerja Otak Meningkat

Pada kurma terkandung vitamin B6 yang mampu meningkatkan kinerja otak dengan membuat tubuh memproduksi serotonin dan norepinefrin. Serotonin dapat membantu mengatur suasana hati dan norepinefrin membantu tubuh mengatasi stres. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kadar Vitamin B6 yang rendah bisa memicu depresi.

  • Kesehatan pada Sistem Pencernaan Meningkat

Jika Anda menginginkan sistem pencernaan berjalan baik dan lancar, cobalah konsumsi kurma, karena dalam 100 gram kurma, terdapat sekitar 7-12 gram serat, itu merupakan 18-48 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 7 kurma per hari selama 21 hari secara berturut-turut menunjukkan peningkatan frekuensi buang air besar dibandingkan ketika mereka tidak makan kurma.

  • Sistem Kardiovaskular Meningkat

Kurma mengandung kalium yang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar lipoprotein berkerapatan rendah atau LDL(Low Density Lipoprotein) yang biasa disebut sebagai kolesterol jahat yang mampu menyebabkan penyumbatan pada arteri sehingga terjadi serangan jantung dan stroke.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita berusia tua menemukan bahwa asupan kalium yang tinggi berhubungan dengan risiko terkena stroke yang lebih rendah.

  • Berenergi Sepanjang Hari

Kandungan gula alami seperti glukosa, fruktosa dan sukrosa akan memberikan tubuh energi lebih. Kurma juga mengandung komponen sehat bagi tubuh yang lain seperti vitamin, antioksidan, magnesium, potasium dan serat yang membuat energi tubuh tidak cepat habis, sehingga Anda tidak mudah lelah.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan mengonsumsi buah kurma secara rutin dengan tepat. Saat bulan Ramadhan Anda bisa mengonsumsi kurma saat sahur dan berbuka. Tapi jika Anda bosan mengonsumi kurma yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama bulan Ramadhan Anda bisa meminum iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *