Tahukah Anda ? Apakah Kurma Buah yang Istimewa ?

iBEVMinuman Kurma untuk Kesehatan, Ketika bulan Ramadhan, yang kita ketahui orang yang sedang berpuasa dianjurkan untuk memakan kurma saat berbuka puasa, itu merupakan sebuah keistimewaan dari buah kurma. Apa yang menyebabkan mengonsumsi kurma saat berbuka puasa dianjurkan ? Karena mengonsumsi kurma itu menyehatkan. Kurma mengandung gula alami yang bisa mengembalikan energi tubuh yang menurun setelah seharian berpuasa. Soal rasa tentu sudah tidak diragukan lagi, kurma memiliki rasa yang manis, lezat dan beraneka macam jenis buahnya. Selain itu tentu ada hal lain yang menjadi penyebab mengapa buah kurma adalah buah yang istimewa ?.

Berikut Beberapa Keistimewaan Buah Kurma

  • Terkandung Multivitamin yang Lengkap

Salah satu kandungan penting yang terdapat pada kurma ialah kandungan pro vitamin A yang mencapai 89 mikro gram per 200 gram buah kurma segar. Vitamin A juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata, sehingga tak heran jika kebanyakan orang gurun rajin mengonsumsi kurma untuk menjernihkan penglihatan dan memperjelas pendengaran. Selain itu kurma juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin C dan vitamin K yang berfungsi sebagai anti oksidan.

  • Kurma Makanan Terbaik saat Berpuasa

Kurma mengandung banyak sekali mineral dan vitamin. Kurma termasuk buah yang kaya akan serat, protein dan lemak. Kurma juga mengandung kalium, natrium, kalsium, magnesium, klorin, serta vitamin A, beta-karoten, B1, B2, B3, dan B6. Beberapa manfaat dari vitamin dan mineral dalam buah kurma ini bagus untuk tubuh manusia

  • Kurma Menyehatkan Tubuh

Banyak manfaat kesehatan untuk tubuh yang ada pada buah kurma. Penelitian menunjukkan mengonsumsi buah kurma adalah cara yang diyakini mampu mengurangi risiko terkena kanker abdomen.

Kebutuhan asupan serat 20 hingga 35 gram setiap hari untuk tubuh dapat tercukupi dengan mengonsumsi kurma. Jadi, dengan mengonsumsi 1 buah kurma setiap hari diyakini mampu membantu menjaga kesehatan mata, karena kurma dikenal mampu melindungi mata secara efektif agar terhindar dari rabun senja. Beberapa peneliti juga mengungkapkan kurma adalah makanan utama dalam pengobatan obesitas.

Para peneliti mengatakan bahwa kurma merupakan makanan yang sempurna untuk pengobatan lebih dari seratus penyakit. Termasuk di dalamnya pengobatan gangguan usus, mampu memberikan pengaruh terhadap fungsi otak, dan menyebabkan stabilitas psikologis pada manusia.

  • Sebagai Sumber Mineral

Buah kurma terbukti mengandung banyak unsur mineral yang bagus bagi tubuh, seperti kalsium, magnesium, besi, fosfor, sodium, sulfur dan klorin. Sebagaimana fosfor dan kalsium yang berfungsi untuk membentuk tulang dan kesehatan gigi, fosfor juga berperan penting untuk memberi nutrisi pada otak. Besi sangat penting untuk aktivitas pembentukan hemoglobin dan pembentukan zat darah merah sehingga dapat mencegah anemia.

  • Kaya Akan Serat

Kandungan serat dalam kurma juga mampu mencegah terjadinya kanker usus besar, dikarenakan serat berfungsi membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan dan mengingat bahan kimia.

Itulah merupakan beberapa keistimewaan yang ada pada buah kurma. Banyak sekali manfaat yang terkandung pada buah kurma, untuk merasakan manfaatnya tentu Anda harus mencoba mengonsumsi buah kurma. Buah kurma tidak hanya bisa dinikmati dalam bentuk yang utuh, tetapi juga bisa dinikmati dalam bentuk varian lain, misalnya minuman. iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama bulan Ramadhan Anda bisa mengonsumsi iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *