Tahukah Anda ? Berbuka Puasa dengan Kurma saja Sudah Cukup

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Berbuka puasa dengan mengonsumsi kurma memang sangat dianjurkan. Bahkan, kurma dianjurkan untuk dijadikan sebagai makanan yang pertama kali disantap saat berbuka puasa. Hal itu disebabkan karena kurma mudah dicerna dan kurma dapat mempersiapkan lambung agar tidak kaget ketika mengonsumsi makanan berat saat berbuka.

Sebenarnya mengonsumsi makanan berat saat berbuka tidaklah dianjurkan, karena saat itu kondisi perut sedang kosong dan jika mengonsumsi makanan secara berlebihan saat berbuka, akan membuat perut kekenyangan sehingga mengganggu dalam menjalankan aktivitas.

Tapi, tahukah Anda bahwa mengonsumsi kurma dengan air putih saja saat berbuka puasa sudah cukup. Berikut rangkuman alasannya.

Saat berpuasa tentu energi akan menurun, sehingga sangat disarankan ketika berbuka harus mengonsumsi makanan yang mudah dicerna untuk mendapatkan sumber energi secara cepat bagi tubuh. Kurma memiliki kandungan gula alami yaitu glukosa yang bisa diserap dengan cepat oleh tubuh sehingga dapat memberikan energi dan merevitalisasi tubuh secara instan. Jadi, kurma sangat sempurna untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Selain itu kurma juga kaya akan serat. Mengonsumsi makanan dengan serat yang cukup, sangat penting bagi kesehatan sistem pencernaan, apalagi setelah seharian berpuasa. Dalam sebuah penelitian terhadap 21 orang yang mengonsumsi 7 kurma setiap hari selama 21 hari secara berturut-turut, mengalami peningkatan frekuensi buang air besar dibandingkan ketika mereka tidak mengonsumsi kurma.

Di samping itu, selain buah kurma kaya akan serat yang mampu menjaga kesehatan pencernaan, namun serat pada buah kurma juga memiliki manfat dalam mengontrol gula darah. Sebab, serat dapat memperlambat pencernaan dan dapat membantu mencegah kadar gula darah yang naik terlalu tinggi setelah makan.

Kurma memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik. Karena buah ini dikeringkan, sehingga kandungan kalori kurma lebih tinggi dari kebanyakan buah segar. Kandungan kalori pada kurma mirip dengan buah kering yang lainnya, seperti kismis.

Kendati mengandung kalori yang tinggi serat, kurma juga ternyata mengandung beberapa vitamin dan mineral yang penting. Di samping itu, kurma juga mengandung antioksidan yang tinggi, yang berkontribusi untuk manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh.

Oleh karena itu, berbuka puasa dengan kurma dan air putih saja sudah cukup. Berbukalah dengan makanan dan minuman yang sederhana dan jangan sampai berlebihan. Selain dikonsumsi saat berbuka puasa, kurma juga penting untuk dikonsumsi saat sahur. Untuk itu, konsumsilah kurma secara rutin sebagai salah satu upaya dalam menjaga kesehatan tubuh. Namun, jika Anda bosan mengonsumsi kurma dalam kondisi utuh, cobalah konsumsi kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama ramadhan Anda bisa meminum iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *