Tahukah Anda ? Buah Kurma adalah Cemilan yang Baik untuk Kesehatan

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Kurma merupakan buah yang identik dengan negara Timur Tengah dan menjadi buruan utama bagi orang-orang yang sedang melaksanakan ibadah haji maupun umrah. Hampir setiap orang asing yang berkunjung ke Tanah Suci tidak pernah lupa untuk membeli kurma sebagai buah tangan untuk keluarga ataupun teman mereka setelah mereka kembali ke negara masing-masing.

Pada satu butir kurma terkandung gula alami dan kaya dengan nutrisi yang menjadikan buah yang satu ini sebagai cemilan yang menawarkan kelezatan dan juga sehat untuk dinikmati. Selain itu, buah kurma juga mengandung mineral, protein dan vitamin yang tergolong tinggi

Meski memiliki rasa yang manis karena mengandung gula, kurma bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dengan catatan bahwa, mengonsumsi kurma dalam jumlah yang sedang atau dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan. Mengonsumsi kurma dalam jumlah yang sedang tidak membuat kadar gula darah naik secara berlebihan.

Menjadikan kurma sebagai cemilan adalah sesuatu yang sangat baik, berikut rangkuman alasannya.

  • Kaya akan Serat

Dalam 1/4 cangkir kurma bisa memenuhi 12 persen kebutuhan serat harian seseorang, yang pada akhirnya bisa membuat seseorang merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Sehingga, kurma sangat cocok untuk dijadikan asupan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

  • Kurma Merupakan Pemanis Alami

Kurma bisa dijadikan sebagai pengganti bahan masakan. Seperti gula, permen dan cokelat yang biasa dijadikan sebagai salah satu bahan dalam membuat kue. Keberadaan gula, permen dan cokelat dalam kue bisa digantikan oleh kurma. Karena kurma mengandung gula alami. Kandungan gula alami yang terdapat pada buah kurma sangat jauh lebih baik dibanding pemanis buatan lainnya.

  • Cocok untuk Pecinta Camilan Manis

Camilan manis yang biasa dikonsumsi adalah permen atau cokelat. Tapi itu tidaklah bagus jika dikonsumsi secara terus menerus. Buah kurma bisa dijadikan sebagai pengganti permen dan camilan manis lainnya. Dengan mengonsumsi buah kurma dapat terpenuhi keinginan untuk makan makanan yang manis dan juga memberi nutrisi penting bagi tubuh, seperti terpenuhinya zat besi dan vitamin B6.

  • Mengandung Banyak Polifenol

Pada buah kurma terdapat kandungan polifenol yang tergolong tinggi. Polifenol merupakan kelompok zat kimia yang ditemukan di tumbuhan. Zat ini memiliki tanda khas, yakni memiliki banyak gugus fenol dalam molekulnya. Polifenol berfungsi dalam memberi warna pada tumbuhan, seperti warna daun pada saat musim gugur.

Senyawa Polifenol bisa mencegah penyakit diabetes. Pada buah kurma ditemukan senyawa polifenol dengan kadar yang paling tinggi dibandingkan dengan jenis buah-buahan dan sayuran yang lainnya. Sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

  • Mengandung Tinggi Kalium

Pada Sebutir kurma terdapat kandungan kalium dengan kadar yang tergolong tinggi. Kalium merupakan mineral yang berperan penting dalam mengatur keseimbangan cairan tubuh, kontraksi otot dan berbagai reaksi kimia lainnya. Sumber makanan yang mengandung kalium adalah sayuran, sereal, susu, kacang-kacangan, dan buah-buahan, terutama buah-buahan kering.

Itulah alasan mengapa kurma menjadi camilan yang sangat pas untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, konsumsilah kurma secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, jika Anda bosan atau bahkan tidak suka dengan buah kurma dalam kondisi utuh, Anda bisa mencoba kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Anda bisa meminum iBEV sebelum memulai aktivitas harian Anda dan dapat juga diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV adalah minuman kurma untuk kesehatan yang dapat membantu untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *