Tahukah Anda ? Buah yang Cocok untuk Diet

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Menurunkan berat badan adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Tetapi, itu tidak berarti bahwa mengurangi berat badan adalah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Karena tentu saja tidak ada yang tidak mungkin terjadi bila Anda sunguh-sungguh dan konsisten merubah pola hidup dan menjaga makan untuk mengurangi berat badan.

Saat melakukan program diet, Anda harus menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung gula berlebihan. Lalu, bagaimana jika Anda rindu mengonsumsi makanan yang mengandung rasa manis. Buah adalah pilihan yang sangat cocok untuk dijadikan selingan bagi orang yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Begitu banyak jenis buah yang bisa dikonsumsi. Lalu, apa jenis buah yang cocok untuk diet? Salah satu buah yang cocok untuk diet adalah kurma. Buah kurma memang bisa menambah berat badan, tetapi perlu Anda ketahui, bahwa buah kurma juga bisa dijadikan bagian dari program diet untuk menurunkan berat badan.

Manfaat kurma yang dapat menjaga kadar kolesterol dan sedikit mengandung lemak adalah alasan utama kenapa kurma bisa membantu diet menurunkan berat badan.

Pada buah kurma kering terdapat kandungan kalori yang tinggi. Meski begitu, buah kurma memiliki indeks glikemik (GI) yang rendah. GI adalah cara mengukur seberapa cepat gula darah naik setelah mengonsumsi makanan tertentu. Itulah sebabnya mengapa manfaat kurma ini juga bisa dirasakan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Berikut Alasan Kurma adalah Buah yang Cocok untuk Diet

  • Menjaga Gula Darah agar Tetap Stabil

Alasan pertama bahwa kurma merupakan buah yang cocok untuk diet adalah kurma sebenarnya bisa membantu menjaga kadar gula darah agar tetap terkendali. Kandungan flavonoid, saponin, dan fenolik pada kurma dapat membantu merangsang produksi hormon insulin.

Insulin adalah hormon yang berperan dalam metabolisme tubuh, yaitu untuk mengatur bagaimana tubuh menggunakan dan menyimpan glukosa serta lemak.

  • Mengurangi Potensi Terkena Obesitas

Buah Kurma juga bisa membantu menurunkan potensi terkena obesitas. Hal tersebut membuat buah kurma sangat cocok untuk program diet. Pada buah kurma terdapat asam lemak tak jenuh yang tergolong tinggi. Asam lemak tak jenuh tersebut dapat membantu mengurangi dan mencegah peradangan.

Pembengkakan, cedera, penyakit, gaya hidup dan konsumsi makanan yang tidak sehat, merupakan beberapa faktor terjadinya peradangan. Peradangan terkait dengan penyakit obesitas dan diabetes.

  • Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

Pada buah kurma terdapat kandungan serat yang tergolong tinggi. Kandungan serat tersebut mampu membuat perut terasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Hal tersebut juga mencegah terjadinya lonjakan glukosa darah secara tiba-tiba dan mencegah penyerapan lemak.

Manfaat kurma yang mengenyangkan juga didapat dari kandungan proteinnya. Protein yang terdapat pada buah kurma sulit dicerna, sehingga waktu transisi di usus besar menjadi lebih lama.

Kurma adalah sumber fruktosa, yang merupakan jenis gula alami yang ditemukan dalam buah.
oleh karena itu, kurma terasa sangat manis dan juga memiliki rasa seperti karamel yang halus. Kurma kerap dijadikan pengganti yang sehat dari gula putih dalam berbagai resep makanan dikarenakan nutrisi, serat dan antioksidan yang terkandung didalamnya.

Cara terbaik untuk mengganti kurma dengan gula putih adalah dengan mencampur kurma dengan air dalam blender. Aturan praktisnya adalah mengganti gula dengan pasta kurma dengan perbandingan 1: 1.

  • Meningkatkan Sistem Pencernaan dan Metabolisme Tubuh

Buah kurma merupakan buah yang kaya dengan kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut mampu menjaga tubuh dari ancaman radikal bebas.

Karena antioksidan ini, buah kurma juga dapat membuang racun dari tubuh, meningkatkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh, sehingga pada akhirnya dapat menjadi penyebab turunnya berat badan.

Itulah buah yang cocok untuk diet. Selain itu, kurma juga dapat menjaga berat badan agar tetap stabil. Oleh karena itu, konsumsilah kurma secara rutin untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap sehat. Agar tidak bosan mengonsumsi kurma secara rutin, cobalah konsumsi kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Anda dapat meminum iBEV sebelum memulai aktivitas harian dan juga dapat diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV adalah minuman kurma untuk kesehatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *