Tahukah Anda ? Buah yang dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Pengaruh tersebut dapat dirasakan secara langsung maupun dimasa mendatang. Selain itu, pengaruhnya pun ada yang jangka pendek, terkadang juga berjangka panjang bahkan hingga tahun-menahun.

Jika asupan nutrisi untuk tubuh kita tidak terpenuhi, maka tubuh pun akan mengalami bermacam penyakit, salah satunya osteoporosis.

Osteoporosis adalah kondisi dimana berkurangnya kepadatan tulang sehingga membuat kondisi tulang menjadi keropos dan rentan patah.

Osteoporosis jarang memunculkan gejala. Biasanya seseorang diketahui bahwa dia menderita osteoporosis ketika seseorang tersebut jatuh dan mengalami cedera yang menyebabkan patah tulang.

Osteoporosis terjadi karena lingkungan dan pola hidup yang tidak sehat. Gangguan yang terjadi pada tulang ini sangat diwaspadai oleh masyarakat.

Gangguan yang terjadi pada tulang ini sangat diwaspadai oleh masyarakat. Osteoporosis bisa terjadi karena lingkungan dan pola hidup yang tidak sehat.

Karenanya, Anda harus memulai untuk menerapkan pola hidup yang baik dan sehat agar terhindar dari gangguan osteoporosis. Selain itu, tentunya juga perlu memenuhi asupan nutrisi yang baik bagi tulang.

Asupan nutrisi bisa didapat dengan mengonsumsi buah-buahan. Tersedia banyak buah-buahan yang baik untuk tulang. Namun, terdapat satu buah yang memiliki nilai lebih dibanding buah lain yang bermanfaat bagi kesehatan tulang Anda. Buah yang dimaksud adalah buah kurma.

Buah kurma dapat meningkatkan kesehatan tulang.

Kurma dapat memberikan keajaiban pada kesehatan tulang Anda. Kurma kaya akan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium. Semua kandungan tersebut diperlukan untuk menjaga tulang kita agar tetap sehat dan kuat sehingga kita bisa terhindar dari kondisi osteoporosis.

Karena itulah mengonsumsi kurma setiap hari sangat baik dalam membantu menjaga kesehatan tulang kita. Lalu, apa nilai lebih yang dimiliki oleh kurma dibanding buah lain yang juga bermanfaat bagi kesehatan tulang ?.

Dengan mengonsumsi kurma setiap hari bukan hanya akan menyehatkan tulang kita, tetapi juga akan menyehatkan bagian tubuh yang lain.

Kurma adalah buah yang sangat istimewa, kelezatannya hadir disertai dengan beragam manfaat untuk kesehatan. Simak ulasan beragam manfaat kurma untuk kesehatan.

Manfaat Kurma untuk Kesehatan

  • Kurma Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung
  • Kurma banyak mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan mineral pada kurma antara lain, magnesium dan kalium. Kedua mineral tersebut mampu membantu menurunkan tekanan darah ke tingkat yang lebih sehat.

    Selain itu, kandungan serat yang terdapat pada buah ini juga memiliki manfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

    Pada buah kurma juga terkandung antioksidan asam fenolik yang terkenal dengan sifat anti radangnya. Asam fenolik diyakini mampu membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung, stroke dan hipertensi.

  • Kurma Bermanfaat Bagi Kesehatan Pencernaan
  • Pada buah kurma terkandung asam amino dan serat larut yang mudah dicerna oleh tubuh. Manfaatnya berfungsi untuk menyembuhkan gangguan pada usus.

    Jika dikonsumsi setiap hari sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan organisme patologis, yang pada akhirnya hal tersebut dapat membantu merangsang pertumbuhan bakteri baik yang mampu menjaga usus.

    Kurma juga mengandung kalium, yang mampu mengendalikan diare secara efektif. Buah ini mudah dicerna dan mampu menyembuhkan diare kronis. Jika sewaktu-waktu Anda merasakan diare yang membuat perut terasa kurang nyaman, makanlah kurma untuk mengobatinya.

  • Baik untuk Kesehatan Sistem Saraf
  • Vitamin yang terkandung pada buah kurma dapat meningkatkan kesehatan serta fungsi dari sistem saraf.

    Kurma memiliki manfaat untuk memperkuat memori dan meningkatkan kinerjanya. Kalium yang terkandung pada kurma merupakan salah satu elemen penting untuk memiliki sistem saraf yang sehat.

    Selain itu, kurma juga dapat meningkatkan kecepatan dan kewaspadaan bagi otak. Kandungan potasium yang tinggi pada buah kurma dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem saraf sehingga tetap responsif, dan siap dengan kinerja otak. Sehingga dengan mengonsumsi rutin buah kurma dapat menghindarkan Anda dari resiko terkena ancaman penyakit stroke.

    Bagi orang – orang yang ingin menjaga ketajaman otak dalam berpikir dan juga bagi para lansia yang ingin mempertahankan fungsi otak, kurma bisa menjadi sumber makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin.

  • Kurma dapat Meringankan Masalah Usus
  • Pada buah kurma terkandung serat yang dapat larut dan serat yang tidak dapat larut, serta asam amino yang berfungsi untuk merangsang proses pencernaan makanan yang membuat pencernaan menjadi lebih baik.

    Dengan pencernaan yang baik membuat tubuh mampu dengan optimal menyerap banyak nutrisi yang masuk kedalam tubuh yang berasal dari makanan yang dikonsumsi.

    Mengonsumsi buah kurma secara teratur bisa menghalangi tumbuhnya mikroorganisme patologis dan juga membantu merangsang bakteri baik bagi tubuh. Hal tersebut tentu sangat baik bagi kesehatan usus.

    Kurma dapat menurunkan resiko kemungkinan terkena penyakit kanker usus besar. Kurma yang kaya akan serat membantu selaput lendir usus dan juga mengikat bahan kimia, sehingga pada akhirnya menghindari munculnya penyakit kanker usus besar.

  • Kurma Bermanfaat untuk Kesehatan Otak
  • Kurma juga kaya akan kalium, yang dimana kalium berguna untuk mengendalikan oksigen di dalam tubuh sampai ke otak sehingga cairan dalam tubuh pun juga dapat lancar.

    Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, buah kurma berpotensi mampu menghambat produksi protein pemicu peradangan bernama interleukin 6 (IL-6) pada otak. Kadar IL-6 yang tinggi di dalam otak sering dikaitkan dengan risiko penyakit neurodegeneratif seperti demensia dan alzheimer.

    Kurma juga bagus untuk memperkuat ingatan dan menunjang kemampuan belajar serta membantu penyimpanan memori yang lebih kuat. Manfaat kurma untuk kesehatan otak ini disebabkan oleh kandungan antioksidan flavonoid yang terdapat pada buah kurma dengan fungsi untuk mengurangi peradangan pada otak.

  • Membantu Mengatasi Masalah pada Tenggorokan
  • Mengonsumsi kurma sangat disarankan sebagai pencegah ataupun sebagai pereda untuk mengurangi rasa tidak nyaman atau rasa sakit pada tenggorokan. Hal tersebut disebabkan oleh adanya kandungan pada buah kurma berupa zat anti radang serta nutrisi yang sangat banyak untuk pemulihan tubuh.

  • Kurma dapat Membantu Mengatasi Stres
  • Buah kurma mengandung Vitamin B6, yang berfungsi untuk membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin, yang meningkatkan kesehatan bagi otak.

    Kadar serotonin yang sedikit berisiko dapat menyebabkan gangguan psikologis, termasuk kondisi depresi, stres dan gangguan kecemasan lainnya.

    Serotonin mengatur suasana hati, sementara norepinefrin berjuang mengatasi stres.

    Semakin banyak Vitamin B6 yang dikonsumsi, membuat kesehatan kita semakin baik tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental.

Itu dia beberapa manfaat kurma untuk kesehatan yang bisa Anda rasakan dengan mengonsumsi kurma setiap hari.

Tapi pasti akan terasa bosan jika harus mengonsumsi kurma setiap hari dalam kondisi utuh, oleh karena itu cobalah kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan dengan 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

iBEV dapat diminum sebelum memulai aktivitas, disela aktivitas, dan juga dapat diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV adalah minuman kurma untuk kesehatan.

Ayo segera dapatkan iBEV dan rasakan berbagai manfaat kurma untuk kesehatan Anda.

Untuk mendapatkannya Anda bisa klik disini

Bisa juga dengan menghubungi whatsapp kami 0822-8959-3333 atau langsung Klik disini

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *