Tahukah Anda ? Cara Menyimpan Kurma agar Awet

iBEV – Minuman Kurma untuk Kesehatan, Kurma merupakan kudapan yang hampir selalu ada dan sangat ditunggu-tunggu untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Hampir setiap hari ketika berbuka puasa selalu ada kurma. Namun sepertinya agak merepotkan jika kita harus membeli kurma setiap hari untuk berbuka. Tapi jika kita membeli dalam jumlah banyak apakah kurma tersebut akan awet atau tahan lama. Tenang, karena ada cara untuk menyimpan kurma agar awet atau tahan lama.

Berikut Cara Menyimpan Kurma Agar Awet

1. Simpan di Dalam Freezer

Salah satu cara agar kurma tetap awet dan tahan lama adalah dengan membekukan kurma tersebut. Meskipun kurma dibekukan tekstur dan rasanya tidak akan berubah. Sebelum mengkonsumsi kurma yang dibekukan, rendam terlebih dahulu kurma tersebut dengan air hangat agar kembali empuk

2. Gunakan Wadah Kedap Udara

Kurma dapat bertahan tiga bulan dalam suhu ruang atau suhu kamar yang berkisar antara 20°C sampai 25°C, jadi jika berencana dikonsumsi selama bulan Ramadhan, cara ini cukup aman. Tetapi jika ingin lebih aman Anda bisa meletakkan kurma di kulkas.

Itulah cara agar kurma tetap awet dan tahan lama yang bisa Anda coba. Namun sebelum mencoba cara itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal saat membeli kurma. Pertama perhatikan tekstur kurma yang Anda akan beli. Kurma yang masih segar biasanya memiliki tekstur yang kenyal walaupun kulitnya berkerut, selain itu kurma yang masih segar akan terlihat padat dan kulitnya sedikit mengkilat. Kurma yang sudah lama ada dipasaran dan kualitasnya sudah tidak begitu bagus memiliki aroma asam yang cukup tajam. Namun jika Anda ragu untuk meyimpan kurma dalam jumlah banyak, Anda bisa mencoba kurma dalam bentuk varian minuman dengan cara penyimpanan yang lebih praktis. iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama Ramadhan Anda bisa mengkonsumsi iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan Akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *