Tahukah Anda ? Jenis Kurma Paling Manis

iBEV – Minuman Kurma untuk Kesehatan, Salah satu buah yang sering dijadikan kudapan dalam berbuka puasa adalah kurma. Karena kurma memiliki rasa manis yang dapat mengembalikan kesegaran tubuh Anda setelah seharian berpuasa. Kurma ialah buah yang terdiri dari berbagai macam jenis. Setiap jenis kurma sudah tentu memiliki rasa yang berbeda-beda. Kurma terkenal memiliki rasa manis dengan tingkat yang berbeda-beda.

Berikut Jenis Kurma yang Paling Manis

1. Kurma Amer Hajj

Kurma amer hajj memiliki rasa manis, dagingnya lembut dan juga tebal. Kurma amer hajj ini juga biasa di sebut sebagai “Welcome Kurma” karena di negeri asalnya, yaitu Irak kurma ini sering dijadikan sebagai suguhan ketika ada tamu yang datang.

2. Kurma Sukkari

Kurma Sukkari ialah buah kurma yang sering disebut juga sebagai kurma raja. Karena kurma sukkari merupakan kurma favorit bagi raja-raja di negara Arab. Sukkari memiliki rasa yang manis dan empuk. Memiliki warna yang kuning kecokelatan sehingga terlihat seperti kurma emas.

3. Kurma Saidy

Kurma yang paling manis selanjutnya ialah kurma saidy yang memiliki memiliki rasa sangat manis dan juga daging buah yang sangat lembut. Kurma Saidy ini cukup populer di negara Libya.

4. Kurma Medjool

Kurma medjool merupakan kurma yang memiliki tekstur daging buah yang lembut dan juga rasanya yang manis dengan aroma yang khas. Biasanya kurma medjool ini dijual di pasaran ketika kondisinya kering, tapi dagingnya masih tetap lengket dan lembut. Semakin kering buah ini maka akan semakin manis rasanya.

5. Kurma Halawi

Dalam bahasa Indonesia, halawi memiliki arti manis. Kurma ini memiliki rasa legit dan sangat manis menyerupai madu. Kurma halawi merupakan kurma yang berasal dari negara Irak. Kurma ini daging buahnya lunak dan memiliki warna keemasan dengan ukuran mulai dari yang kecil hingga sedang.

Itulah beberapa jenis kurma yang paling manis. Namun soal kurma mana yang paling enak, setiap orang mungkin memiliki pendapat yang berbeda-beda. Anda bisa mencoba kurma diatas saat waktu berbuka puasa nanti. Namun jika Anda bosan mengkonsumsi kurma secara utuh ketika berbuka puasa, Anda bisa mencoba kurma dalam bentuk varian minuman. iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama Ramadhan Anda bisa mengkonsumsi iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan Akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *