Tahukah Anda ? Jenis Kurma untuk Berbuka Puasa

iBEV – Minuman Kurma untuk Kesehatan, Ketika bulan Ramadhan, banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari fisik dan mental hingga hidangan untuk sahur. Disamping itu juga perlu menyiapkan kudapan apa saja untuk berbuka puasa nanti. Di Indonesia ketika berbuka puasa terbiasa dengan mengkonsumsi gorengan, teh manis, es buah, bahkan ada juga yang langsung menyantap makanan berat seperti nasi.

Pasti Anda sudah tahu jika mengkonsumsi gorengan, es buah dan langsung menyantap nasi saat berbuka puasa itu tidak dianjurkan karena berbahaya. Namun ternyata mengkonsumsi teh manis saat berbuka puasa juga ternyata berbahaya. Menurut ahli gizi hal itu disebabkan karena teh manis hanya mengandung satu jenis gula saja, yaitu sukrosa. Padahal ada dua jenis gula lain yaitu, glukosa dan fruktosa yang diperlukan tubuh untuk menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh setelah seharian berpuasa.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa mencoba mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa. Karena kurma mengandung glukosa, fruktosa, dan juga sukrosa.

Berikut Beberapa Jenis Kurma untuk Berbuka Puasa

1. Kurma Medjool

Kurma medjool ini mempunyai tekstur lembut dan rasanya manis. Biasanya kurma medjool dijual di pasaran dalam kondisi kering, tetapi daging buahnya masih lengket dan lembut. Semakin kering buah ini maka akan semakin manis. Kurma ini  memiliki aroma manis yang khas, dan itu yang menjadi daya tarik dari kurma ini. Kurma medjool ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar di antara jenis kurma lainnya. Sehingga kurma ini dijuluki sebagai “Raja Kurma”.

2. Kurma Safawi

Terkenal karena kandungan mineral yang tinggi dan berstektur lembut. Kurma safawi memiliki rasa manis, berdaging tebal dan berwarna hitam. Kurma safawi mempunyai khasiat yaitu dapat memperlancar sistem pencernaan.

3. Kurma Halawi

Sesuai dengan namanya “Halawi” yang dalam bahasa Indonesia berarti manis, kurma ini mempunyai rasa legit dan sangat manis seperti madu. Selain daging buahnya yang tebal dan lembut, kurma halawi juga memiliki warna yang berbeda dengan kurma lain, yaitu keemasan. Kurma halawi merupakan kurma yang berasal dari negara Irak.

4. Kurma Deglet Noor

Kurma deglet noor dalam bahasa Indonesia berarti kurma yang bercahaya. Soal rasa kurma deglet noor tidak kalah dengan jenis kurma lainnya. Rasa manis pada kurma ini seperti pisang karamel. Kurma ini mempunyai tekstur yang cukup unik karena teksturnya yaitu setengah kering dan setengah lainnya lembut.

5. Kurma Khudri

Kurma yang teksturnya kering, memiliki rasa manis dan berwarna cokelat gelap. Kurma Khudri ini memilik kulit yang keriput baik ukuran kurma khudri yang besar maupun kecil. Jika Anda ingin merasa segar, maka dengan mengkonsumsi kurma jenis ini dapat memberikan Anda energi lebih, dan yang paling penting selain rasanya yang manis, kurma ini memiliki harga yang terjangkau atau relatif murah.

Itulah beberapa jenis kurma yang bisa dijadikan sebagai kudapan untuk berbuka puasa. Apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu kurma di atas atau bahkan semuanya ketika berbuka puasa. Namun jika Anda merasa bosan berbuka puasa dengan mengkonsumsi kurma secara utuh, Anda bisa mencoba buah kurma dalam bentuk varian minuman. iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama Ramadhan Anda bisa mengkonsumsi iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan Akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *