Tahukah Anda ? Jenis Kurma yang Bagus untuk Ibu Hamil

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Kurma ialah buah yang sangat dinantikan ketika berbuka puasa. Buah ini mengandung gula yang mampu mengembalikan energi setelah seharian berupuasa. Buah ini juga memiliki banyak kandungan zat-zat yang bergizi seperti zat besi, niacin, sodium, zinc, kalium, magnesium, dan kalsium.

Kurma sendiri memiliki nama latin Pheonix dactylifera. Kurma juga memiliki kandungan polifenol yang bisa menjaga sel-sel tubuh dari radikal bebas, kandungan potasium yang tinggi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, juga mengandung energi karena kurma kaya akan glukosa, fruktosa dan sukrosa. Kurma aman dikonsumsi untuk penderita diabetes dan ada juga kurma yang mempunyai manfaat untuk ibu hamil.

Berikut Jenis Kurma yang Bagus untuk Ibu Hamil

  • Ruthab Hitam

Sesuai dengan namanya, kurma ini memiliki warna hitam pekat. Rasanya manis, dagingnya empuk dan lembut. Kandungan nutrisi yang melimpah pada kurma ruthab hitam sangat baik untuk ibu hamil dan janin yang ada di dalam rahimnya. Kurma ruthab hitam hampir mirip dengan kurma ajwah, yang membedakannya yaitu kurma ajwah termasuk kurma kering sedangkan kurma ruthab hitam termasuk kurma kering.

  • Kurma Ajwa

Kurma ini memiliki bentuk padat dan keras tetapi rasanya paling enak, kurma ini berwarna hitam pekat, kering, dan rasanya tidak terlalu manis menyerupai kismis. Kurma Ajwa dikenal mempunyai kandungan gizi dan nutrisi yang lebih baik dibandingkan dengan kurma lainnya. Kandungan gizi dan nutrisi tersebut dapat bermanfaat bagi ibu hamil apabila dikonsumsi secara benar. Kandungan gula yang tinggi pada kurma ajwa dapat membantu pembentukan energi pada ibu hamil untuk beraktifitas.

  • Kurma Muda

Kurma muda memiliki rasa manis yang khas atau berbeda dengan yang lainnya. Rasa kurma muda ialah manis seperti buah sawo.Manfaat kurma muda adalah untuk membantu proses jantung memompa darah dan mengontrol laju daging rahim.

Itulah jenis kurma yang baik untuk ibu hamil. Namun perlu diingat, Anda harus menkonsumsinya secara benar. Jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan, akan berakibat tidak baik untuk diri Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *