Tahukah Anda ? Jenis Kurma yang Populer di Dunia

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Buah kurma yang memiliki nama latin Phoenix dactylifera memiliki banyak variasi mulai dari bentuk, panjang, warna dan tingkat kematangan. Panjang buah kurma dapat mencapai 3 – 7 cm dengan diameter 2 – 3 cm, itu semua tergantung dari jenisnya masing-masing. Buah asal Timur Tengah ini sejenis tumbuhan palem berwarna cokelat dan memiliki rasa manis. Dalam ilmu sains, ternyata kandungan yang ada pada buah kurma benar-benar kaya akan gizi sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Buah yang satu ini sangat identik dengan bulan Ramadhan dan memang menjadi primadona saat bulan itu tiba. Buah tersebut menjadi makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi bukan hanya pada saat berbuka, tetapi juga pada saat sahur, karena kandungan gizinya selain melimpah, tetapi juga bermanfaat.

Buah kurma ini terdiri dari berbagai macam jenis, meski begitu buah kurma terkadang terlihat sekilas seperti serupa. Sehingga susah membedakannya. Tapi, tentu setiap jenis pasti ada perbedaanya.

Berikut Jenis Kurma yang Populer di Dunia

  • Kurma Deglet Noor

Kurma ini memiliki tekstur yang cukup unik, karena setengah kering dan setengahnya lagi lembut. Kurma deglet noor mempunyai rasa yang manis seperti pisang karamel dengan aroma yang khas. Kurma deglet noor mempunyai buah yang berukuran sedang hingga besar dan kulitnya yang matang berubah dari warna kuning ke cokelat tua. Kurma deglet noor bisa digunakan sebagai bahan masakan, dan kurma ini umunya matang pada akhir musim. Dalam bahasa Indonesia deglet noor berarti “Kurma yang bercahaya”.

  • Kurma Halawi

Sesuai dengan namanya ‘Halawi’ yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti manis, kurma halawi mempunyai rasa yang sangat manis seperti madu. Kurma halawi merupakan kurma yang berasal dari negara Irak. Kurma ini daging buahnya lunak memiliki warna keemasan dengan ukuran yang kecil hingga sedang.

  • Kurma Safawi

Kurma populer di dunia selanjutnya ialah safawi. Kurma safawi memiliki rasa yang manis, berdaging tebal dan berwarna hitam. Terkenal dengan kandungan mineral yang tinggi dan tekstur daging buah yang lembut. Kurma safawi mengandung mineral yang tergolong tinggi sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan.

  • Kurma Medjool

Jenis kurma ini sangat populer di dunia. Kurma medjool mempunyai rasa yang manis dengan tekstur yang lembut. Biasanya kurma medjool ini dijual di pasaran ketika kondisinya kering, tetapi dagingnya masih dalam keadaan lengket dan lembut. Semakin kering buah ini maka akan semakin manis karena jika kurma semakin kering maka kandungan gula pada kurma akan semakin tinggi. Kurma ini memiliki aroma manis yang sangat khas, hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri dari kurma ini. Kurma medjool memiliki ukuran yang lebih besar dibanding kurma jenis lainnya, sehingga kurma ini dijuluki sebagai raja kurma.

  • Kurma Ajwa

Kurma yang biasa di sebut sebagai kurma nabi ini termasuk jenis kurma yang populer di dunia. Selain itu, kurma ini sering dianggap sebagai kurma dengan jenis terbaik. Kurma ajwa ialah jenis kurma yang paling mahal diantara jenis lainnya yang dijual di Indonesia. Kurma ajwa memiliki daging buah yang padat, tetapi rasanya adalah yang paling nikmat dan lezat. Kurma ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan hampir mirip dengan kismis.

Itulah beberapa jenis kurma yang populer di dunia. Tentunya semua kurma tersebut mempunyai rasa yang enak, dan mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Konsumsilah kurma sebagai salah satu usaha dalam menjaga kesehatan tubuh. Tetapi, jika Anda bosan mengonsumsi kurma dalam kondisi utuh, Anda bisa mencoba kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama ramadhan Anda bisa meminum iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *