Tahukah Anda ? Kandungan Gula pada Buah Kurma

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Buah yang diketahui berasal dari negara timur tengah ini terkenal dengan rasanya yang manis. Hal itu disebabkan oleh kandungan gula alami yang terdapat pada buah kurma.

Gula adalah jenis karbohidrat paling sederhana. Jika tubuh mendapatkan asupan karbohidrat, maka tubuh akan memecahnya terlebih dahulu menjadi bentuk yang paling sederhana, yaitu gula. Kemudian gula tersebut akan diproses lebih lanjut oleh tubuh untuk menjadi sumber energi.

Terdapat tiga jenis kandungan gula, yaitu glukosa, fruktosa dan sukrosa. Rasa manis yang ada pada buah kurma dihasilkan dari kandungan fruktosa yang terdapat pada buah kurma. Fruktosa adalah gula alami yang umum ditemukan pada buah-buahan dan sayur-sayuran.

Berbeda dengan proses metabolisme glukosa yang dialirkan melalui darah, fruktosa justru tidak dialirkan kedalam darah. Sehingga membuat kadar gula darah tetap dalam kondisi yang stabil. Proses metabolisme fruktosa yaitu, fruktosa akan masuk kedalam hati untuk diproses didalam organ tersebut.

Selain gula, pada buah kurma juga terdapat kandungan serat yang cukup tinggi. Selain itu, kurma juga mengandung zat gizi yang penting bagi tubuh, di antaranya kalium, kalsium, magnesium, dan beragam vitamin.

Meskipun kurma adalah buah yang tinggi dengan kandungan karbohidrat dan harus hati-hati dikonsumsi oleh pengidap diabetes, tetapi kandungan serat pada kurma justru sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Karena, serat bisa membantu untuk memperlambat proses penyerapan karbohidrat di dalam tubuh.

Semakin lama karbohidrat dicerna dalam tubuh, maka akan semakin kecil pula kemungkinan gula darah langsung melonjak setelah makan suatu asupan.

Sejauh ini untuk menghitung efek karbohidrat pada gula darah digunakan indeks glikemik. Penghitungan indeks glikemik digunakan skala yang dimulai dari 0 – 100. Sumber asupan karbohidrat dikatakan rendah apabila kadar indeks glikemiknya berada di bawah angka 55. Sedangakan dikatakan tinggi apabila sumber asupan karbohidratnya melebihi angka 70.

Bagi para pengidap diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang indeks glikemiknya rendah. Pada buah kurma terdapat indeks glikemik yang rendah, yaitu berkisar antara 44 sampai 53. Jadi kurma aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes dengan jumlah yang tidak berlebihan.

Seperti yang diketahui bahwa gula merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Sehingga, buah kurma sangat cocok untuk dikonsumsi secara rutin untuk menjaga tubuh berenergi sepanjang hari. Dengan kondisi tubuh yang senantiasa berenergi membuat Anda dapat menjalankan aktivitas harian dengan maksimal.

Oleh karena itu, konsumsilah kurma setiap hari untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap sehat dan berenergi. Supaya tidak bosan mengonsumsi kurma setiap hari, cobalah kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Rasakan berbagai macam manfaat dari kurma untuk kesehatan Anda dengan Minum iBEV Original setiap hari, dan iBEV Sparkling dapat menjadi teman Anda para pribadi yang aktif dan dinamis. Rasakan sensasi sejuk, lembut, dan segar  untuk atasi dahaga Anda.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *