Tahukah Anda ? Keunggulan Gula Buah dibanding Gula Biasa

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Gula biasa atau gula pasir yang sering dikonsumsi setiap hari umumnya berjenis sukrosa. Sukrosa merupakan gula yang tergolong disakarida. Sukrosa ini berisi gabungan antara glukosa dan fruktosa.

Selanjutnya, glukosa dan fruktosa yang berasal dari sukrosa ini dibersihkan dan dicetak menjadi kristal-kristal kecil berwarna putih jernih. Gula jenis ini dapat dikonsumsi dengan batas maksimal 4 – 6 sendok teh dalam satu hari.

Gula yang biasa dikonsumsi setiap hari cenderung bisa menjadi penyebab melonjaknya kadar gula darah dalam tubuh. Terjadinya kenaikan gula darah dalam skala yang normal mungkin tidak akan menimbulkan masalah asalkan tubuh bisa menyerapnya menjadi energi. Tetapi, jika kenaikannya melebihi batas wajar dan menyebabkan masalah pada tubuh, maka harus segera dihindari pemakaian gula tersebut.

Berbeda dengan gula pasir yang biasa dikonsumsi, gula yang terkandung di dalam buah tidak akan menyebabkan terjadinya kenaikan kadar gula darah. Jadi bagi para pengidap diabetes, sah-sah saja jika mengonsumsi buah asalkan dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Seperti yang diketahui bahwa, gula merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Salah satu buah yang mengandung gula adalah kurma. Pada buah kurma terdapat kandungan gula yang cukup tinggi, tetapi kadar indeks glikemiknya rendah.

Sejauh ini, untuk menghitung efek karbohidrat pada gula darah digunakan indeks glikemik. Penghitungan indeks glikemik menggunakan angka dengan skala mulai dari 0 – 100. Sumber asupan karbohidrat dikatakan tinggi apabila indeks glikemiknya melebihi angka 70. Sedangkan apabila kadar indeks glikemiknya dibawah angka 50, maka asupan karbohidrat tersebut tergolong rendah.

Pengidap diabetes disarankan agar mengonsumsi asupan karbohidrat dengan kadar indeks glikemik yang rendah. Sehingga dengan mengonsumsi buah kurma sebagai sumber energi sangat pas. Karena pada buah kurma terdapat kadar indeks glikemik yang berada dibawah batas rendah, yaitu berkisar antara 40 – 53.

Selain sebagai energi siap pakai yang melimpah, masih banyak manfaat lain yang terdapat pada buah kurma. Salah satunya manfaat kurma untuk kesehatan pencernaan.

Pada buah kurma terdapat kandungan kalium yang mampu mengatasi diare secara efektif. Buah ini mudah dicerna oleh lambung dan mampu menyembuhkan diare kronis. Jika sewaktu-waktu Anda merasakan diare yang membuat perut terasa kurang nyaman, konsumsilah kurma untuk mengatasinya.

Oleh karena itu, konsumsilah kurma setiap hari untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan berenergi. Supaya tidak bosan mengonsumsi kurma karena terlalu sering, cobalah kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Kandungan gula pada iBEV Original dan iBEV Sparkling bukan berasal dari Gula Tebu atau Gula buatan, Kandungan Gula tersebut berasal dari Hasil Ekstrak Kurma Asli yang mana aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Anda bisa meminum iBEV sebelum memulai aktivitas harian atau disela aktivitas harian Anda yang padat, dan juga dapat diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV adalah minuman kurma untuk kesehatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *