Tahukah Anda ? Kurma dapat berfungsi untuk Menurunkan Berat Badan

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Kurma yang mempunyai nama latin Phoenix dactylifera merupakan buah yang sering sering dijadikan sebagai hidangan untuk berbuka puasa. Buah ini memang cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa, karena dengan mengkonsumsi kurma sebanyak 2-3 butir saat berbuka mampu meningkatkan kadar gula dalam tubuh yang turun dan mengembalikan energi dalam tubuh setelah seharian berpuasa.

Selain rasanya yang manis, buah ini juga memiliki banyak manfaat, seperti dapat meningkatkan energi, mencegah kolesterol, baik untuk saraf, dan walaupun kurma rasanya manis dan penuh karbohidrat tetapi ternyata kurma juga dapat menurunkan berat badan. Pasti banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya karena merasa terlalu gemuk dan kurang ideal.

Berikut Alasan Kurma dapat Menurunkan Berat Badan

  • Kurma Kaya akan Protein

Protein pada kurma menjadi sumber nutrisi makanan terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein susah dicerna dan waktu transisi di usus besar akan lebih lama, sehingga ketika Anda menjadikan kurma sebagai cemilan, itu akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama. Di samping itu, protein juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan otot.

  • Kurma memilik kandungan Asam Lemak tak Jenuh yang Tinggi

Kandungan asam lemak tak jenuh yang ditemukan pada kurma, tidak termasuk lemak jahat. Asam lemak tak jenuh tersebut dapat membantu mengurangi peradangan. Cedera, penyakit, gaya hidup yang tidak sehat, konsumsi makanan yang tidak sehat, merupakan beberapa faktor penyebab terjadinya peradangan. Terjadinya peradangan terkait dengan diabetes, obesitas, dan penyakit hati.

Pada buah kurma terkandung jumlah asam lemak tak jenuh yang cukup, sehingga dengan mengkonsumsi kurma dapat mengurangi peradangan, yang pada akhirnya mampu menurunkan peluang terjadinya kenaikan berat badan.

  • Pada Buah Kurma Terkandung Serat yang Tinggi

Kurma juga kaya akan serat makanan yang membuat kita kenyang lebih lama. Saat Anda makan kurma secara rutin dan tepat, Anda bisa tercegah dari resiko terkena gangguan pencernaan.

Serat bekerja dalam tiga cara untuk menghasilkan penurunan berat badan

  1. Serat dapat membantu untuk memperlambat penyerapan makanan pada usus besar, sehingga membuat Anda tetap merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup panjang.
  2. Kurma juga dapat membantu mencegah penyerapan lemak, karena kandungan fruktosa pada kurma tidak merangsang produksi hormon leptin yang berfungsi sebagai pengatur asupan dan pengeluaran energi.
  3. Membantu dalam produksi asam lemak di usus, yang pada dasarnya adalah makanan ini baik untuk usus. Bakteri usus ini dapat membantu pencernaan, sehingga dapat membantu meningkatkan metabolisme.

Dan ketiga, membantu dalam produksi asam lemak di usus, yang pada dasarnya kurma ini baik untuk usus. Bakteri usus ini dapat membantu pencernaan, sehingga dapat membantu meningkatkan metabolisme.

  • Kandungan Gula pada Kurma yang Rendah

Walaupun kurma memiliki rasa yang manis, tetapi makanan ini mengandung gula dengan tingkat yang rendah. Jadi ketika Anda ingin diet namun ingin makanan yang manis, konsumsiah kurma.

  • Kurma Merupakan Sumber Antioksidan

Buah kurma memang kaya dengan antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas oksigen berbahaya, mengurangi stres dan peradangan. Kurma segar mengandung antioksidan seperti karoten, antosianin, dan fenolik. Maka dari itu kurma mampu membantu membuang racun dan meningkatkan metabolisme serta pencernaan yang pada akhirnya menjadi penyebab turunnya berat badan.

Itulah beberapa alasan kurma dapat menurunkan berat badan. Kalau Anda ingin merasakan manfaatnya, tentu harus mencobanya secara tepat. Namun jika Anda bosan mengkonsumi kurma secara utuh, Anda bisa mencoba kurma dalam bentuk varian minuman. iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama Ramadhan Anda bisa mengkonsumsi iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *