Tahukah Anda ? Lebih Sehat Gula Buah atau Gula Tebu

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Secara alamiah, pada setiap buah terdapat kandungan gula, begitu juga tebu. Baik gula buah maupun gula tebu, terdapat jenis komponen gula yang sama, yakni glukosa dan fruktosa.

Kadar glukosa dan fruktosa yang terdapat pada gula buah maupun gula tebu pun hampir sama. Sebagian besar buah mengandung fruktosa berkisar 40-55%, sementara pada gula tebu terdapat 50% fruktosa.

Walaupun terdapat beberapa kesamaan pada kedua jenis komposisi gula tersebut, tapi pada kenyataanya glukosa dan fruktosa diolah dengan cara yang berbeda di dalam tubuh.

Saat tubuh mendapat asupan glukosa dari makanan, glukosa tersebut akan diserap oleh tubuh melalui usus halus, kemudian dialirkan melalui darah. Gula yang disalurkan di darah tersebut, itulah yang disebut dengan gula darah. Adanya gula darah tersebut kemudian akan merangsang hormon insulin.

Hormon insulin akan kirim ke darah oleh organ yang disebut pankreas untuk menjadi pengantar gula darah masuk ke dalam sel-sel otot dan hati untuk disimpan.

Berbeda dengan glukosa yang disalurkan melalui darah, fruktosa justru tidak akan disalurkan ke dalam darah. Sehingga hal itu membuat kadar gula darah tetap dalam kondisi stabil. Karena fruktosa tidak alirkan ke dalam darah, fruktosa akan masuk ke dalam hati untuk diproses di dalam organ tersebut.

Meski komposisi molekul gula buah dan gula tebu sama, kandungan nutrisi pada keduanya jelas berbeda. Gula buah mengandung vitamin, antioksidan, dan air. Sedangakan pada gula tebu nihil nutrisi. Gula buah juga cenderung mengandung gula yang lebih sedikit secara tingkat kadarnya.

Selain itu, pada buah segar juga terkandung banyak serat yang mampu memperlambat proses pencernaan glukosa dalam tubuh. Sehingga tubuh mempunyai lebih banyak waktu untuk menggunakan glukosa sebagai bahan bakar energi sebelum disimpan sebagai lemak.

Tidak hanya pada buah segar, buah kering yang sangat manis pun terdapat semua nutrisi dan serat yang terkandung pada buah segar. Jadi, gula buah jauh lebih sehat untuk dikonsumsi daripada gula tebu.

Salah satu buah yang memiliki kandungan gula alami yang tinggi adalah kurma. Sehingga dengan mengonsumsi buah kurma dapat membuat tubuh Anda berenergi sepanjang hari. Selain itu, kurma juga mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan.

Oleh karena itu, konsumsilah kurma setiap hari untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap sehat. Supaya tidak bosan mengonsumsi kurma setiap hari, cobalah kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Rasa manis dari iBEV Original dan iBEV Sparkling bukan didapat dari gula tebu atau gula buatan, tetapi berasal dari hasil ekstrak kurma asli yang mana aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Karena pada buah kurma, meski terdapat kandunga gula yang cukup tinggi, tetapi kurma mempunyai indeks glikemik yang rendah, sehingga memenuhi syarat untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan minum iBEV setiap hari. Anda bisa meminum iBEV sebelum memulai aktivitas harian atau disela aktivitas harian Anda yang padat dan juga dapat diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV adalah minuman kurma untuk kesehatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *