Tahukah Anda ? Manfaat Kurma untuk Kesehatan saat Ramadhan

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Saat bulan ramadhan tiba, kurma menjadi buah incaran utama. Selain karena rasanya yang manis, berbuka puasa dengan menyantap kurma memang sangat dianjurkan, bahkan akan lebih baik lagi jika dikonsumsi saat sahur. Penelitian mengungkap bahwa manfaat kesehatan dari buah kurma bukan hanya bagi orang yang sedang berpuasa, tetapi buah kurma juga mempunyai manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin saat hari-hari biasa.

Sebenarnya apa alasan saat bulan puasa dianjurkan mengonsumsi kurma, berikut rangkumannya.

  • Kurma bisa Membantu mengembalikan Energi Secara Instan

Saat berpuasa tentu energi akan menurun, sehingga sangat disarankan ketika berbuka harus mengonsumsi makanan yang mudah dicerna untuk mendapatkan sumber energi secara cepat bagi tubuh. Buah kurma ialah makanan yang paling bagus bagi sistem pencernaan. Karena pada buah kurma terdapat kandungan nutrisi dengan kadar tinggi yang bisa cepat dicerna oleh tubuh. Hal tersebut sangat baik bagi tubuh. Karena tubuh orang yang berpuasa umumnya akan kehabisan energi, dan membutuhkan asupan kalori sebagai bahan bakar energi yang cepat diserap oleh tubuh.

  • Mempersiapkan Lambung untuk Mencerna Makanan saat Berbuka

Buah kurma dianjurkan untuk dijadikan sebagai makanan yang pertama kali disantap saat berbuka puasa sebelum mengonsumsi makanan berat. Karena bagi orang yang memiliki riwayat penyakit di bagian lambung, jika langsung mengonsumsi makanan berat bisa menyebabkan naiknya asam lambung dan membuat lambung terasa perih.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menjadikan kurma sebagai makanan yang pertama kali disantap saat berbuka puasa. Karena dengan mengonsumsi kurma, hal tersebut bisa membantu lambung agar tidak kaget. Lambung yang kaget terjadi karena kondisi perut kosong saat berpuasa.

  • Kurma bisa Membantu Mengurangi Rasa Lapar

Manfaat kurma untuk kesehatan saat ramadhan selanjutnya ialah kurma mampu untuk mengurangi rasa lapar saat berpuasa. Karena buah kurma mengandung serat dan gula alami buah yang tinggi, sehingga akan membuat perut terasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi saat sahur.

Selain dikonsumsi saat sahur, kurma juga cocok untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Salah satunya bermanfaat untuk mengurangi asupan kalori yang berlebihan disaat berbuka puasa.

  • Kurma bisa Membantu Mengurangi Rasa Haus

Permasalahan terbesar yang dihadapi ketika berbuka adalah rasa lapar dan haus. Tapi tidak perlu khawatir akan rasa haus, dengan mengonsumsi kurma saat sahur bisa membantu dalam mengurangi rasa haus yang berlebihan ketika berbuka puasa. Karena buah kurma mengandung mineral dengan kadar yang tinggi sehingga bisa membantu agar tidak rentan merasa haus saat sedang berpuasa. Untuk itu, konsumsilah 3 butir kurma saat sahur.

  • Kurma bisa Menjadi Sumber Energi Cadangan

Ketika menjalankan ibadah puasa, umumnya tubuh bisa kekurangan asupan nutrisi. Hal tersebut disebabkan karena adanya perubahan pola makan. Pada hari-hari sebelum ramadhan biasanya orang mengonsumsi makanan antara 3-4 kali dalam sehari. Kemudian ketika berpuasa biasanya hanya mengonsumsi makanan antara 1-2 kali dalam sehari, bahkan ada yang hanya mengonsumsi makanan berat saat sahur saja. Tentu saat menjalankan aktivitas harian yang cukup padat menyebabkan tubuh menyerap berbagai macam nutrisi yang tersedia di dalam tubuh.

Tapi, hal itu dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi kurma baik saat sahur maupun berbuka. Karena pada buah kurma terkandung glukosa yang bisa memberi kalori yang cukup untuk dijadikan sumber energi tambahan bagi tubuh. Energi tersebut akan sangat berguna dalam menjalankan aktivitas harian.

Oleh karena itu, konsumsilah kurma baik saat sahur maupun berbuka sebagai salah satu usaha untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi lebih lagi jika kurma dikonsumsi secara rutin bukan hanya pada saat bulan ramadhan saja, tetapi pada bulan lainnya. Namun, jika Anda bosan mengonsumsi kurma dalam kondisi utuh, Anda bisa mengonsumsi kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama ramadhan Anda bisa meminum iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *