Tahukah Anda ? Manfaat Kurma untuk Kesehatan yang telah Terbukti Secara Ilmiah

iBEVMinuman Kurma untuk Kesehatan, Kurma bukan hanya memiliki rasa yang nikmat, tetapi kurma juga mengandung banyak manfaat. Kurma tinggi akan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Biasanya kurma dikonsumsi pada saat kondisi kering, ada juga yang dikonsumsi saat kurma masih muda atau kurma segar. Kalori yang terkandung pada buah kurma kering lebih tinggi dibanding kurma segar. Kalori tersebut berasal dari kandungan karbohidrat yang ada pada buah kurma kering.

Pada buah kurma juga terdapat kandungan sejumlah mineral, serat dan vitamin. Kurma juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah terkena beberapa penyakit. Hal itu pun sudah terbukti secara ilmiah

Berikut Manfaat Kurma untuk Kesehatan yang Terbukti Secara Ilmiah

  • Kurma Mampu Meningkatkan Kesehatan Otak

Mengonsumsi kurma secara rutin terbukti dapat meningkatkan fungsi otak. Penelitian mengungkapkan bahwa, buah kurma dapat mengurangi inflamasi di otak dan mengurangi risiko terkena penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

Penelitian lainnya dilakukan pada tikus. Hasilnya mengungkap bahwa mengonsumsi kurma secara rutin bisa meningkatkan dan menguatkan daya ingat yang akhirnya dapat mendukung kemampuan dalam belajar secara signifikan.

  • Kurma Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Pada buah kurma terdapat kandungan mineral seperti kalium, kalsium, magnesium dan fosfor yang sangat baik bagi kesehatan tulang. Kandungan mineral tersebut diyakini mampu mencegah penyakit dibagian tulang seperti osteoporosis.

  • Kurma bisa Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Kurma dapat memenuhi kebutuhan serat harian bagi tubuh. Kurma juga sumber serat yang bagi tubuh. Dalam 3,5 ons kurma terdapat kandungan 7 gram serat. Serat sangat bermanfaat bagi saluran pencernaan untuk mencegah sembelit. Dalam studi terungkap bahwa, orang yang mengonsumsi tujuh butir kurma secara rutin setiap hari, mengalami penigkatan frekuensi buang air besar secara teratur dibandingkan sebelum mengonsumsi kurma.

  • Kurma Membantu Meringankan Persalinan

Mengonsumsi kurma bagi ibu hamil tua juga bisa membantu meringankan proses persalinan. Mengonsumsi kurma pad minggu-minggu terakhir kehamilan menjelang kelahiran mampu menurunkan risiko persalinan dengan ketergantungan diinduksi

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, ibu hamil yang rutin mengonsumsi kurma dapat melahirkan secara normal dengan waktu empat jam lebih cepat dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak mengonsumsi kurma.

Kandungan senyawa yang mengikat reseptor oksitosin yang terdapat pada buah kurma dipercaya mampu memicu terjadinya kontraksi saat melahirkan. Kurma juga mengandung tanin, senyawa yang membantu kontraksi alami.

Itulah Manfaat dari buah kurma untuk kesehatan tubuh yang telah terbukti secara ilmiah. Oleh karena itu, konsumsilah kurma secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Namun, Jika Anda bosan mengonsumsi kurma dalam kondisi utuh, Anda bisa mencoba kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *