Tahukah Anda ? Mengapa Makan Kurma dianjurkan Berjumlah Ganjil

iBEV Minuman Kurma untuk Kesehatan, Buah kurma ini termasuk jenis buah yang sangat populer. Selain menawarkan kelezatan, buah ini juga memberikan manfaat untuk kesehatan bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Buah yang satu ini sangat mudah ditemukan, palagi ketika bulan Ramadhan. Buah kurma juga sering disajikan ketika hari lebaran.

Banyak orang yang berpuasa mengonsumsi buah ini ketika waktu berbuka telah tiba. Hal tersebut memang dianjurkan, karena kurma dipercaya mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Hal itu membuat orang banyak melakukan penelitian pada buah ini, dan hasilnya terbukti kurma memang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan.

Selama ini kita mengetahui bahwa mengonsumsi kurma dianjurkan dalam jumlah ganjil, misalnya 1, 3, 5, atau 7 butir. Lalu, apakah hal itu benar ? Apa alasannya ?.

Berdasarkan literatur yang ada bahwa dari penelitian medis terungkap bahwa mengonsumsi buah kurma dengan jumlah genap, misalnya 2, 4, 6, 8, dan seterusnya akan menghasilkan gula dalam darah dan potasiuam tanpa memberi banyak energi bagi tubuh.

Buah kurma bisa melindungi otak dari peradangan dan stres oksidatif. Buah kurma merupakan sumber serat makanan yang baik dan kaya akan fenolat total dan antioksidan alami, seperti asam caffeic, asam ferulat, asam protocatechuic, dan athocyanin. Senyawa polifenol tersebut bisa membantu dalam mengatasi penyakit Alzheimer.

Pada penelitian lain, terungkap bahwa kurma memiliki efek menguntungkan bagi stres oksidatif dan asam lemak jenuh. Hal tersebut sering dikaitkan dengan masalah jantung, dan memiliki potensi untuk mencegah atherogenesis yang bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Buah kurma kaya dengan berbagai phytochemical yang bisa membantu mencegah penyakit jantung. Kurma juga mengandung potasium yang tergolong tinggi. Terbukti kurma mampu mengurangi risiko terkena stroke dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan jantung.

Tapi, hebatnya, apabila mengonsumsi buah manis ini dalam jumlah ganjil, maka tubuh bisa mengubahnya menjadi karbohidrat. Sehingga menambah energi dalam tubuh dan mengembalikan stamina setelah seharian berpuasa.

Itulah alasan mengapa mengonsumsi kurma dianjurkan dalam jumlah ganjil. Oleh karena itu, konsumsilah kurma secara rutin untuk merasakan manfaat kurma untuk kesehatan. Jika Anda bosan atau bahkan tidak suka menikmati kurma dalam kondisi utuh, Anda bisa mencoba kurma dalam bentuk varian minuman.

iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Anda bisa meminum iBEV di pagi hari sebelum melakukan aktivitas harian Anda dan dapat juga diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV Original adalah minuman kurma yang dapat membantu untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh Anda. iBEV Original sangat cocok diminum setiap hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *