Tahukah Anda ? Minuman Sehat yang Terbuat dari Buah

iBEV – Minuman Kurma untuk Kesehatan, Saat ini banyak sekali jenis buah-buahan yang tersedia dipasaran.
Semua buah-buahan tersebut memiliki rasa dan
manfaatnya masing-masing. Namun diantara ragam buah-buahan tersebut, terdapat satu buah yang manfaat dan rasanya
sangat istimewa dibanding yang lain.

Buah yang dimaksud adalah kurma.
Kurma termasuk buah yang populer di dunia,
terutama di negara yang
mayoritas penduduknya adalah muslim.

Banyak sekali keistimewaan dari buah kurma,
salah satunya ialah buah ini
sangat bersahabat bagi orang yang berpuasa.

Sebab, bila dimakan saat sahur,
kurma yang kaya akan kandungan serat
mampu membuat perut terasa kenyang
untuk waktu yang lebih lama.

Sementara ketika dikonsumsi saat berbuka,
kurma mampu memberi asupan energi untuk tubuh secara instan.
Karena kurma mengandung gula alami dan kurma mudah dicerna oleh tubuh.

Kandungan gula alami pada kurma pun jauh lebih sehat dibanding gula buatan,
karena selain rasanya yang manis,
kurma juga mengandung nutrisi, berserat, dan dapat berfungsi sebagai antioksdan.

Itulah alasan mengapa konsumsi kurma dianjurkan untuk orang yang berpuasa.
Selain hal diatas, masih banyak keistimewaan lain yang ditawarkan oleh buah kurma.

Manfaat Kurma untuk Kesehatan

  • Sebagai Sumber Mineral
  • Buah kurma terbukti mengandung banyak unsur mineral yang baik untuk tubuh, diantaranya kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sodium, sulfur, dan klorin.

    Sebagaimana fosfor dan kalsium berfungsi untuk membentuk tulang dan menjaga kesehatan gigi, dan fosfor juga berperan penting untuk memberi nutrisi ke otak.

    Zat Besi sangat penting dalam aktivitas pembentukan hemoglobin dan pembentukan zat darah merah, sehingga dengan mengonsumsi kurma bisa membuat Anda terhindar dari anemia.

  • Terkandung Multivitamin yang Lengkap
  • Salah satu kandungan penting yang terdapat pada kurma ialah kandungan pro vitamin A yang mencapai 89 mikro gram per 200 gram buah kurma.

    Vitamin A memiliki manfaat untuk kesehatan mata, sehingga tak heran jika kebanyakan orang gurun rajin mengonsumsi kurma untuk menjernihkan penglihatan.

    Selain itu, kurma juga mengandung vitamin B Kompleks, vitamin C, dan vitamin K yang dapat berfungsi sebagai antioksidan.

  • Sumber Energi Siap Pakai
  • Buah kurma bisa membantu seseorang untuk mendapatkan kembali energi tubuhnya secara instan, terutama untuk orang yang sedang berpuasa. Karena selama belasan jam tubuh dalam keadaan kosong, tanpa adanya asupan berupa makanan dan air.

    Kurma bisa mengembalikan energi tubuh secara instan karena kurma mengandung nutrisi dan gula alami. Kandungan gula alami tersebutlah yang mampu membangkitkan rasa lelah menjadi bugar. Kurma sangat cocok dikonsumsi setiap hari agar tubuh berenergi sepanjang hari.

  • Kurma Membantu Mencegah Terkena Penyakit Jantung
  • Kurma banyak mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan mineral pada kurma antara lain, magnesium dan kalium. Kedua mineral tersebut mampu membantu menurunkan tekanan darah ke tingkat yang lebih sehat.

    Pada buah kurma juga terkandung antioksidan asam fenolik yang terkenal dengan sifat anti radangnya. Asam fenolik diyakini mampu membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung, stroke dan hipertensi.

    Selain itu, kandungan serat yang terdapat pada buah ini juga memiliki manfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  • Kurma Bisa Membantu Mengatasi Diare
  • Kurma dapat membantu mengembalikan elektrolit yang hilang dari tubuh karena diare kronis. Hal itu disebabkan oleh kandungan kalium dan serat kurma yang tergolong tinggi. Konsumsi kurma juga bisa memperlancar proses sistem pencernaan dan mencegah terjadinya diare.

  • Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Otak
  • Kurma mampu melindungi otak dari terkena inflamasi atau peradangan dan juga stres oksidatif. Buah kurma merupakan sumber serat makanan yang baik dan kaya dengan kandungan fenolat total dan antioksidan alami seperti asam ferulic, asam caffeic, asam protocatechuic, dan anthocyanin. Adanya kandungan tersebut pada buah kurma mampu mencegah dari terkena penyakit Alzheimer dan demensia.

  • Memiliki manfaat khusus untuk wanita
  • Apakah kurma baik bagi Anda saat Anda hamil? Ya. Kurma juga sangat cocok untuk wanita hamil karena mengandung dan kaya asam folat. Kalium, glisin, dan treonin juga membantu dalam produksi hormon susu yang memengaruhi sekresi ASI. Ini juga mengandung zat yang mirip dengan oksitosin, hormon yang bertanggung jawab untuk stimulasi kontraksi uterus.

    Itulah beberapa keistimewaan yang terdapat pada buah kurma. Berdasarkan hal itulah kurma dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

    Namun sepertinya akan terasa bosan jika harus mengonsumsi kurma setiap hari dalam kondisi utuh.

    Sehingga saat ini banyak sekali yang menyajikan kurma dalam bentuk varian makanan hingga minuman. Nah, untuk minuman Anda bisa mencoba minuman sehat yang terbuat dari buah, yaitu iBEV.

    iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV juga memiliki 2 varian rasa Originial dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

    iBEV dapat diminum sebelum memulai aktivitas harian atau disela aktivitas harian Anda, dan juga dapat diminum sebelum tidur setelah beraktivitas karena iBEV adalah minuman kurma untuk kesehatan.

    Rasakan berbagai macam manfaat dari kurma untuk kesehatan Anda dengan meminum iBEV Original setiap hari, serta rasakan sensasi sejuk, lembut, dan segar untuk atasi dahaga Anda dengan meminum iBEV Sparkling yang dapat menjadi teman Anda para pribadi yang aktif dan dinamis.

    Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *