Tahukah Anda ? Sejarah Kurma Ajwa

iBEV – Minuman Kurma untuk Kesehatan, Kurma ajwa atau yang biasa disebut dengan kurma nabi ini termasuk jenis kurma yang tidak terlalu manis. Kurma yang hanya tumbuh di kota Madinah ini memiliki tingkat rasa manis yang sedang dan mirip seperti kismis. Kurma ini memiliki tekstur yang halus ketika dimakan. Lalu apakah kamu mengetahui sejarah kurma ajwa ?.

Berikut Sejarah Kurma Ajwa

Kurma ajwa ditanam pertama kali oleh Nabi Muhammad SAW. Lokasinya saat itu berada di tanah yang berada tepat di sebelah Masjid Quba, di kota Madinah. Mulai saat itu Kurma ajwa ini identik dengan sebutan “Kurma Nabi”.

Adapun nama ajwa diambil dari nama anak sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Salman Alfarisi, yang merupakan orang Nasrani yang akhirnya masuk Islam. Dia mewakafkan lahan kurmanya untuk perjuangan Islam. Untuk mengenang jasanya tersebut, akhirnya Rasulullah SAW menamakan kurma yang ditanamnya sebagai kurma ajwa.

Itulah sejarah dari kurma ajwa atau juga biasa disebut sebagai kurma nabi. Pernahkah Anda mencobanya atau bahkan sudah sering sehingga Anda merasa bosan memakan buah kurma secara utuh. Jika Anda bosan memakan buah kurma secara utuh, Anda bisa mencoba buah kurma dalam bentuk varian lain, misalnya minuman. iBEV adalah Minuman Kurma untuk Kesehatan, selain itu iBEV memiliki 2 varian rasa Original dan Sparkling, iBEV juga terbuat dari kurma alami pilihan sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan nikmatnya kurma hanya dengan meneguknya.

Jaga dan tingkatkan kesehatan Anda dengan meminum iBEV setiap hari. Selama Ramadhan Anda bisa mengkonsumsi iBEV 1 kaleng saat sahur dan 1 kaleng saat berbuka. Awali sahurmu dengan minum iBEV dan Akhiri puasamu dengan minum iBEV.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *